02 February 2006

Harry Potter and the Half-Blood Prince



Akhirnya setelah mungkin semingguan, gw selesai jg mbaca harry potter 6 bs-an (barang silihan) ini. Isi ceritanya menarik banget, soale banyak karakter yg tiba2 berubah dari pakemnya. Di tahun keenamnya di Hogwart ini, Harry banyak mendapat petunjuk dan peningkatan ilmu sihirnya di kelas Ramalan dari si Pangeran Berdarah Campuran yg misterius baginya. Who is he................?. Trus ada guru baru di kelas ramalan yg sgt mengelu-elukan Potter. Dan juga kisah cintanya kali ini yg membuatnya dilema, meskipun gw pengennya si harry jadian ama hermione. Tapi apalah daya gw kan bukan penulisnya? Saat gw baca tetang J.K Rowling di detik. Ibu yg satu ini ternyata membuat Harry Potter seorang yatim piatu karna terinspirasi kehidupan pribadinya yg piatu juga.
ehm.......... yg plg ngebuat aq tertarik, di buku ini mengulas abis kehidupan Dia yang Namanya tidak boleh disebut, yeah Lord Voldermort!!. Bgm masa lalu dia tak diterima dan tidak disukai di dunia Muggle. Pokoknya mbaca aja deh!! seru abis!. Btw buat si empunya buku yg gw pinjem matur nuwun sanget mas!!.

7 comments:

Sumodirjo said...

Ok juga sih kalau sama hermione, tapi kasihan Ron lah, mending balik sama Cho. gimana?

riris said...

balik sama cho? ih...kagak setuju banget deh!!. Menarikah! kita berjalan di jalan yg pernah kita lewati?
Ah sayang aq ga lolos kasting! klo ga may be ending nya Harry Potter tertarik cewek dr Indonesia yg br msk Hogwart he..he.

don't call me :
1. "narsis"!
2. "untung kmu ga lolos kasting ris"!

Daniel said...

If you really love HP, buy the original books, please. And never borrow from your friend again.

riris said...

i just like it not lover!
And I only suggested the person to read not bought!

Sumodirjo said...

Unfortunately I can't bought the original one because my english is he he he u know lah.... that's why I can only read the translation copy of HP

DuN!@ Thi_uNk said...

ris aku nyilih harry pottere tho...

DuN!@ Thi_uNk said...

tapi luwih apik meneh nek hermione dadian mbe pangeran thiunk...heeee.