24 August 2007

Tips saat sidang Skripsi

Saat sidang skripsi mungkin adalah saat yang paling dinanti2 seorang mahasiswa untuk segera terlewati. Bukan masalah suka atw ga suka? ini adalah mutlak tp klo bisa ada ga c universitas yg bisa lulus tp ga pelru pake ujian skripsi, kan bisa diganti mata kuliah laen or bentuk praktek nyata gt? Umumnya butuh min 3,5 th ataw klo normal 4 th ataw dapet surat pengusiran scr halus dari fakultas agar segera hengkang dari kampus untuk melewati hari itu. Ada yang bilang klo sudah dinyatakan LULUS oleh dalam sidang skripsi itu rasanya (maap) kayak buang kentut ataw abis BAB....plong....fuh (ni yg ngomong bukan aye lho)


Berikut tips2 yg bisa kamu lakukan saat mengikuti sidang skripsi :

  1. Sarapan dulu sebelum berangkat, tp kalo tidak sempat tenang…nanti didalam petugas akan membagikan snack, mintalah snack yang telah dipersiapkan untuk dosen penguji, tidak mungkin mereka tidak iba klo alasan anda menyakinkan --> mau membuktikan pikir2 dulu
  2. Setelah kmu memasuki ruang sidang dan dosen pembimbing membuka sidang kemudian mempersilahkan dulu kamu utk berdoa, berdoalah agar dosen pengujinya lupa tidak membawa salinan skripsi anda atw dia sedang sibuk, saking sibuknya tidak bisa nguji anda. Tetapi ini ada kelemahannya, pastilah dosen penguji yang profesional justru akan memberikan pertanyaan2 sampe kemana2 atw ujian anda akan diundur ga kelas waktunya dan pertemuan empat mata akan lebih beresiko! --> untung ga terjadi
  3. Jika dalam presentasi anda, ketika anda memaparkan materi karna groginya sampe di tengah2 anda lupa mo ngomong apa lagi. Pastikan tetap cool dan ngomong apa saja meski itu ga nyambung dgn materi skripsi anda. Dijamin dosen penguji tidak akan memperhatikan karna mereka sibuk membolak-balik skripsi anda. Jadi yang penting adalah presentasi berjalan dan anda berbicara, apa yang anda bicarakan? tidaklah penting --> sudah terbukti
  4. Jika anda diberikan pertanyaan dan jawaban anda kurang ataw sama sekali tidak memuaskan penguji anda, bahkan anda sudah mempertahankan argumen setengah mati? slow down, manut aja. Tapi klo anda tetep jg kekeuh diperkirakan 7 dari 10 dosen penguji akan melemparkan hardcopy skripsi anda ke meja dan anda kemungkinan besaar akan diusir keluar dan dinyatakan tidak lulus. --> ga sampe dilempar keluar kok
  5. Klo anda punya mp3 atw mp4 player, tidak ada salahnya jika ikut membawanya serta. Anda akan melongo menunggu ga tahu harus ngapain klo dua dosen penguji anda malah sedang sibuk telp atw berbincang2 dengan tamunya. Dengan mendengarkan music akan membantu akan lebih rilex, cengar cengir jg boleh. ataw anda bisa sambil betulkan make up dan riasan anda --> sayang sekali ga bw ipod.he2x

Bagi yang blom ujian, ga semua yg lo baca itu bener.....tp silahkan mencoba yo monggo. Bagi yang sudah lulus, kayak abis kentut ga c?....hihi

7 comments:

Sumodirjo said...

terima kasih tips nya, perlu dipraktekkan nih

cat_lover said...

mbakyu...selamat ya...udah lulus dengan sukses...bagi-bagi ilmunya

jeff said...

damn nanti ne gua jam sembilan ujian skripsi...sekarang rasanya tuh gak enak banget..damn...tapi gua kudu lwatin ini dgan tenang ne...wish me luck yak..thx

me said...

@ sumodirjo
ayo cepatan lulus jg!!

@cat_lover
thanxq....siap

@jeff
gmn ujiannya?sukses jg ya.

FarEast said...

bacanya aja kringet dingin.. :(

IvanAli_Psych said...

doakan aku brad...
tanggal 8 nov 2011 ini..

kim so hyun said...

hi...salam kenal..
wkwkwk...
kocak banget tips'a...
thanx y..lumayan lah bsa ngurangin sdkit ketegangan ngadepin sidang bsok..