01 February 2007

Ada yang mao PP Jogja-Semarang?


Yogyakarta, kota pelajar ini memang menarik untuk disinggahi. Selain apa aja dapat dengan mudah kita peroleh, pengorbanan(biaya) untuk mendapatkannya pun relatif murah. Derah yang berstatus keraton ini memberikan tempat-tempat wisata maupun bangunan sejarah yang tak kalah menariknya dengan tempat ternama lain di Indonesia
.

Bagaimana dengan Semarang, kota yang adem-ayem aja, entah itu ada huru-hara atw enggak. Kota yang sulit banget untuk dimasukin, begitu kata orang pemasaran bilang.

Lalu bagaimana dengan standar biaya hidup? Ternyata UMR di Semarang lebih besar dari UMR di Jogja. Menurut berbagai sumber, upah minimum yang di tetapkan tahun 2007 di Jogja sebesar Rp. 500.000/bl sendangkan untuk kota Semarang upah minimumnya sebesar Rp. 650.000/bl. Tapi klo di hitung-hitung jatuhnya juga sama. Biaya hidup di Semarang lebih sedikit mahal daripada di Jogja. Bagaimana kita bisa melihat peluangnya?

Berikut pengalaman seorang teman yang sempat singgah di Jogja, yang tiba2 nongol di YM saya :

Ada yang mau nrongos di jalan?

5 comments:

Sumodirjo said...

salah satu yang enak kalau kerja diIndosat ditempatin di jogja, karena gaji indosat dimanapun katanya sama aja, jadi pendapatan jakarta pengeluaran jogja, hemat banget tuh harusnya

sutrisno mahardika said...

hehehehe, gak semuanya bener mbak. saya tinggal di jogja... di Mataram, tempat saya tinggal dulu jauh lebih murah.. bahkan lebih murah malang daripada jogja, ada seh beberapa di jogja yang murah tempat makannya, tapi gak banyak :)

riris said...

@sumodirjo
smoga aq bisa kerja di indosat....

@sutrisno
ow...gt, yach ni kan cm liat 2 sudut pandang di Jogja sm semarang . wah kl gt aq maen ke tempatmu pasti bakalan kenyang abis dong.
he....he....^_^

swara kakadede said...

Ya, emang di Jogja lebih murah. So, kalo balik ke Jogja tiap Sabtu, aku selalu pake aji mumpung. Mumpung di Jogja, puas2an deh jajan. Tapi bukan jajan yang lain lho?

Anonymous said...

Ya...saya biasa bolak balik Jogja - Semarang kok Mbak...tapi nengokin calon...kekekeke

salam,

Sonny