04 May 2006

Ruang data........oh ruang data?


Kayake udah 1 bulan lebih gw ga ngeblog or blogwalking, rasanya kangen jg ma blog gw sendiri. Entah karena alasan yg aq rasa nggak logis dan kurang mendidik, pihak-pihak yang berkuasa dibawah melakukan dans-guardian beberapa situs-situs termasuk blogspot yg menjadi pangkalanq, yg sepertinya terlalu berlebihan dalam melakukan filter. Inget dong proklamasi kemerdekaan udah dibacakan sang proklamator,masihkan kita dibawah tekanan? dan Apakah kita harus 'manut' ma konsultan yg notabene ini "tu punyae sapa"? Entahlah beberapa kali 3rd floor mengajukan surat protes ke bawah tapi tanggapan yg diberikan tidak memuaskan. Klo begini kreatifitas dan aktifitas civitas akademik yg sangat membutuhkan internet dalam browsing or searching akan terkendala dengan alasan semata-mata internet hanya digunakan sebagai sarana edukasi. Yah entahlah? btw ada aja jalan laen yg menuju un-dans guardian. Untuk hal ini temen2 gw emang pada kreatif. he..........he......... sip blur!!

Pasir dalam telapak tangan tidak akan berhamburan keluar jika digenggam dengan lembut
Tapi jika pasir itu digenggam erat , maka dia akan keluar dari sela-sela jemari kita.

Mungkin peribahasa tersebut sangat cocok, bener ga sih? Buat Bapak-Bapak yang dibawah, kita bukanlah pembangkang yg mengacaukan sistem fakultas ini , ingat pasal 33 ayat 2 (meskipun negara yg menguasai hajat hidup orang banyak tp itu demi kemakmuran dan kesejahteraan hidup rakyat), mengertilah akan kepentingan civitas akademika. Fakultas ini milik kita bersama dan selayaknyalah kita ikut merasa memeliki fakultas ini untuk kemajuan bersama.


3 comments:

Sumodirjo said...

akhirnya neng yang satu ini posting tentang ruang data(TM) juga. Sabar mbak, disyukuri kita masih punya koneksi internet dan pelayanan ke mahasiswa masih bisa berjalan, meskipun tertatih-tatih. Bukankah sudah dijelaskan oleh NYA :

faudzkuruunii adzkurkum wausykuruu lii walaa takfuruuni
[2:152] Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat) -Ku. (AL BAQARAH (Sapi betina) ayat 152)

wa-idz ta-adzdzana rabbukum la-in syakartum la-aziidannakum wala-in kafartum inna \\\'adzaabii lasyadiidun
[14:7] Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: \\\"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih\\\". (IBRAHIM ayat 7)

riris said...

"astagfirullah halazim"................
thanx for dalil-nya. amien

Angelina Sondakh said...

Ris, spelling Romaji-nya ngga baku tuh...