07 November 2006

Dalam perbincangan sms itu

Terjadinya beberapa waktu lalu, belom ada sebulan c. Aku ber-sms ria dengan karibku semasa SMA dulu yang jarang ketemu. Nada-nada bicara dan retorika gaya menulisnya pun tidak banyak berubah. Setelah berbasa-basi dan bermaafan lebaran, dia bercerita tentang awal sebuah hidup yang akan ditempuh. Statusnya kini bukan hanya IN A RELATIONSHIP tapi SINGGLE... juga tidak. Sang kekasih (yang sudah matang menurutnya) bersama keluarganya akan datang meminangnya (tepatnya sudah lewat beberapa hari yang lalu)........so sweet.

Lalu dia bercerita tentang ketidaksiapannya menghadapi hal itu, tentang kebimbangan, dan masa lalu bersama mantan kekasihnya dulu. Pria yang belum sanggup meninggalkannya, rasa sayang ataw kasihan yang sekarang sulit dibedakan, dan secuil perasaan sisa cinta mereka.......wuuugh.

Aku kemudian terkenang 4 tahun yang lalu, saat kita masih di bangku sekolah. Kita terlalu sibuk dengan haru biru anak ABG meski masih dalam batas kewajaran anak-anak remaja. Dia bersama pria(lain lagi) yang lama singgah dihatinya, telah banyak rencana dan masa depan yang mereka rajut. Apalagi mereka sempat ’bertunangan’ dan saling berjanji setia untuk hidup bersama. Manusia hanya bisa merencankan, hidup mati dan jodoh ada di tangan Tuhan. Meski masih menjalin hubungan silaturahmi, kini mimpi mereka berdua pun sepertinya sudah tidak satu lagi ......cek....cek

Sampai sms terakhir dia bercerita kepadaku dan kubalas pesan untuknya. Bukan pesan rahasia, standar seseorang yang memberikan support dan nasehat kepada sahabatnya...dan sepertinya enggan untuk kutulis lagi.

Beberapa menit saja obrolan kita....dan aku harus pergi, kehidupan nyataku sudah menanti....the show must go on.
Kita berhenti sampai di situ, sampai nanti ku dapat kabar darinya.

8 comments:

A-R-R-i said...

Terkadang, apa yg udah baik2 dan rapi direncanakan, kenyatannya tak seindah yg diharapkan, makanya ada dream comes false.
Siapa yg tahu orang mana yg akan jadi istri/suami kita (bahkan sampai sesaat sebelum akad)?
Pernah liat "The Wedding Planner"?

riris said...

Klo 'The Wedding Planner' lom liat rie, tp wedding crasher udah.

sejutu baget ma pendapatmu rie.

Sumodirjo said...

2 a-r-r-i
makanya ada dream comes false
>>>>(promosi blog nihhh, py blogmu???? dah sehat????)

Siapa yg tahu orang mana yg akan jadi istri/suami kita (bahkan sampai sesaat sebelum akad)?
>>>>> bahkan sesudahnya pun masih ada yang merasa salah pilih

DuN!@ Thi_uNk said...

nerusin kata panji.. selama bendera kuning belum berkibar.. heeee

Lina We said...

mba' salam kenal yah.....
jodoh tuh soal takdir.....buktinya gw yg udah nikah ma brad pitt ya bubar jugah
(iya ini Jennifer... kekekek.......)

kawula alit said...

halaaahh... cah semarang wae kok the show the show barang.. wis cah ayu ndang nyambel.. mangut e wis mateng...

he..he... :D

riris said...

2 lina we:
hua....ha...ha...
la wis Brad Pitt suka ma saya(he...he....ni AngelinaJolie)
lam kenal jg,


2 nggegirisi :

wadogh masna......ga ada the show the show barang? di baca lagi dong !!
it's my blog!!!!!

hary said...

hai mbak, saya hary dari ambon, saya tertarik banget dengan blog ini terutama karena wajah mbak yang manis. salam kenal ya, makanan semarang memang enak itu yang dibungkus kertas-kecil. mana foto yang lain?