04 September 2006

Hasil KKU

Ternyata dah lama juga gw nggak ngeblog semenjak hijrah ke Kudus.Maklum bukannya disana ga da yg namanya warnet, soalna harus nyari waktu yg bener2 luang, plus ga tahu jalan. Daripada nyasar dan malah aq jd berita orang ilang di internet....ya owdah puasa internet dulu sebulan. Yah......rada2 sedikit gaptek lg ketika aq nyentuh komputer.he....he....

Beberapa hari yg lalu gw br balik KKU (Kuliah Kerja Usaha),uhm.............cemarank i'm coming. Tenyata nyenengin jg jauh dari rumah maklum gw kan lom pernah jauh dr rumah.Meski awal mula sebelum KKU rasana takut nggak kerasan, eh....lama2 jg enjoy banget. 1 bulan disana ngebuat ortuq cukup seneng, solana berat badanq naek meski 1 kg tp kulitq tambah item.hik...hik.whatever lah. 3 hari pertama kelompokq mendapat kutukan ,3 orang terkena diare termasuk aq.hik...hik..Sebenernya di Kudus tu biasa2 aja, tapi yg ngebuat menyenangkan adl temen2 disana. Aq bersyukur dpet kel yg jayus abiz, ngocol, n' lucu2. Kita sekelompok 5 orang, rian(ni masterna), andi, novi, eda bolly(wood) dan aq dapet Desa Demangan. Trus kita ketambahan anak2 Purwosari 3 orang si arifin, julian n' the big boy adit.

Dengan ibu kos yg super ribet n' byk aturan tp baik banget. Aq disana sempat dipijit...wah enak jg pijitannya (untung kelapaq ga patah), kl inget pagi2 kita jam 7 lom bangun smua, pasti Bu Faid bilang," Grandong-grandong pada kebluk2 kabeh!jam segini belom bangun!!". Ha...3x.

Uhm.........pa ya? hasil KKU kemaren? Krn disana kita ga banyak kerjaan dan mungkin boleh dibilang kita nyante-nyante, jd kebanyakan di kos-an. Ke sentranya klo ada perlu doang. Pertama kali ke sentra-sentra mereka ga welcome dan terkesan nggak mau diganggu. Tapi setelah ganti pendekatan ya...mau-mau terpaksa gt deh. Btw pas pamit pulang ke salah satu sentra kita di oleh2in baju. Alhamdulillah, trimakasih CHY Yazimi.
Klo lg Tiap malem kumpul sukanya nonton film rame2 (aq bw 1 folder koleksi film2q n' dvd2 koleksinya andi ma rian) wah puas deh. Maen UNO (ni yg ngajarin novi) kalo ga poker, trus dua minggu belakangan kita keginjrangan maen 'dobol-dobolan'. Untuk permaianan yang terakhir ini aq selalu kalah. Dah gt sering kena marah bu Faid jg krn kita sel mpe malem dan ngramen-ngrameni. maafin kita Bu...?

Sempet juga jalan-jalan ke Pantai Bandengan di Jepara sehabis upacara 17 Agustus, ehm.....pasir putih yg indah dan anginnya kenceng banget.wah...mengasyikan jg. Btw pas upacara 17-san kita dateng terlambat...emang payah? Sampe lap Disperindagkop sudah sesi penutupan doa. Ih....malu banget pas jalan lewatin peserta upacara lain, antara lain barisan para PNS2, jajaran dep pajak, barisan deperindag,dan temen2 KKU laen. chek...chek...Upacara jam 7 kita nyame sana setengah 8, ini semua gr2 ngantri mandi, terlalu nyante "halah paling2 molor upacaranya", trus lom tahu tempatnya lg.ugh...!! Tp ada hikmahnya jg, kita jd nggak terlalu lama berdiri.

Hal yg menarik adalah kita bikin film dokumenter tentang profil sentra bordir di Demangan kerjasama dgn BDS (Bussiness Delevopment Services). Menyenangkan....soalnya ini pengalaman baru untukq dan semua temen2q kec novi . Mul dari istilah2 yg byk gw ga ngerti meski gw yakin itu hanya sebagian kecil aja. sampe gmn ribetnya ini itu waktu mo take, lom lg klo kita pada kesel udah deh bawaannya semua pd emosi truss!! But it's fine, namanya jg baru belajar. Btw sampe skg kita msi hrs ke kudus tuk nyerahin filmnya soalna diedit di semarang. Moga2 hasilnya nggak begitu mengecewakan, yah...dengan orang2 pemula seperti kita dgn kerterbatasan dana juga si..he....he...

Aq jd pengen ke KUdus lagi......

Say to Thanx:
1. Bu Faid, maapin ya Bu kita terlalu ribut
2. Mas2 di Masjid, biar tampang preman2 kalian berhati roman juga.
3. Pak Rt, yg rukun2 aja ma penduduknya.
4. Pak Arifin & Bu Zahro, makasih bgt disitu kt bisa ngontrol berat badan
5. Bu Umi, makasih atas bajunya
6. Pak Rifki, jangan serius terus pak, senyum sedikit dong?
7. Pak Ma'ruf, ngobrol-ngobrolnya buat kita betah
8. Pak Kusnan, bapak yg satu ini ramah banget
9. Pak Lurah, tenang-tenang menghanyutkan jg
10.Anak2 non demangan, knpa klo kalian ke demangan slalu msk kamar-->pencet komp -->trus PS-an. (yg ngekos di demangan sebenarnya sapa sih?)
11. Dek Sofi, smoga cepet bisa jalan
12. Adek2 Rembang, klo mandi jgn lama2, PKLnya msi 2 bln lg ya?
13.Warung nasi kering (selera humor tinggi), kesegaran indianya tetep dijaga.



2 comments:

Sumodirjo said...

Semoga KKU ku semenyenangkan ini ah besok, tapi jujur katjang ijo gw masih memimpikan adanya KKN Cyber kayak di UGM dulu itu lho, apalagi UNDIP kan dapet INHERENT, daripada disuruh masangke uwong kan mending dipasang anak2 undip dhewek, dan aku ikuuuuttttt.......he he he

seru sih kayaknya kalau ada KKN Cyber

mr handsome said...

trus dua minggu belakangan kita keginjrangan maen 'dobol-dobolan'. Untuk permaianan yang terakhir ini aq selalu kalah. --> idih Riris... aslinya mau bilang kalo kamu ga suka dobol kan...?? Tenan gak tu?